Jumat, 04 Mei 2018

Berbagi dengan Hati Ala Bolu Susu Merapi

Hadir dalam acara Gathering Media dan Pers Conference produk Bolu Susu Merapi pada hari Kamis, 3 Mei 2018 lalu di Sinergi Coworking Space membuat saya semakin paham. Bahwa kadang kala kesulitan yang dialami seseorang justru dapat mendorong munculnya ide kreatif pada diri orang yang mengalaminya. 

Acara gathering media dan pers conference Bolu Susu Merapi (doc.pri)
Paling tidak ini yang dialami Mbak Anggia Pino seorang womanpreuneur muda asli kota Jogja sekaligus owner dari Bolu Susu Merapi. Kesulitannya untuk meminum susu, membuatnya berpikir untuk membantu dirinya dan juga orang-orang yang memiliki masalah yang sama, dengan menemukan suatu produk makanan pengganti minum susu.

Saya di antara peserta gathering lainnya (sumber : bolumerapi)
Apalagi berdasarkan data, konsumsi susu di negara Indonesia termasuk paling rendah di Asia Tenggara. Hanya 9 liter per tahun per kapita. Padahal susu banyak manfaatnya, diantaranya untuk kesehatan  tulang dan gigi, mengoptimalkan pertumbuhan otak, serta memiliki efek menenangkan. Sehingga Mbak Anggi semakin termotivasi untuk menemukan produk pengganti minum susu tersebut. 

Inspirasi Tentang Bolu Susu Merapi
Demi memperoleh produk pengganti minum susu, Mbak Anggi bersama rekannya bernama Mas Sandi yang kebetulan memiliki latar belakang dan pengalaman kerja di bidang susu, melakukan suatu riset untuk memperoleh suatu produk makanan yang memiliki kandungan susu yang maksimal.

Dan berdasar riset yang dilakukan selama kurang lebih 6 bulan akhirnya lahirlah Bolu Susu Merapi ini. Bolu dipilih dengan pertimbangan kue  ini mudah dibuat dan penambahan susu justru akan meningkatkan cita rasa dan kualitas dari bolu yang dihasilkan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam setiap box atau kemasan dari Bolu Susu Merapi mengandung 100 gram susu sapi murni yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Sehingga Bolu Susu Merapi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi susu bahkan untuk orang-orang yang tidak suka minum susu sekalipun. Jadi tepat kalau dikatakan Bolu Susu Merapi gantinya minum susu. 

Dalam risetnya, selain fokus pada kualitas terbaik dan cita rasa yang ngangeni, Mbak Anggi dan Mas Sandi juga berupaya menjadikan Bolu Susu Merapi sebagai makanan sehat yang dapat dijadikan pilihan utama oleh masyarakat khususnya kota Jogja. Dengan mengusung tagline Berbagi dengan Hati, Bolu Susu Merapi berharap bisa berbagi cita rasa dengan harga yang logis dan terjangkau. Sehingga 1 box Bolu Susu Merapi dibandrol dengan harga hanya Rp. 28.000,- saja. Harga memang bagian dari riset panjang Mbak Anggi dan Mas Sandi di mana Jogja dengan segala kearifan lokalnya selalu mengedepankan kuliner dengan rasa yang enak dan harga yang murah.

Mbak Anggi dan Mas Sandi (sumber : krjogja.com)
Pemilihan nama Bolu Susu Merapi juga bukan tanpa alasan. Selain keberadaan Merapi yang sudah mendunia dan menjadi salah satu icon kebanggaan kota Jogja, di area Merapi tepatnya di Cangkringan juga terdapat kawasan penghasil susu sapi berkualitas. Diharapkan ke depannya para peternak sapi perah di area Merapi dapat menjadi pemasok susu dari usaha Bolu Susu Merapi. Sehingga terjalin kerjasama dan sinergi antara Bolu Susu Merapi dengan para peternak lokal. Selain itu nama tersebut juga menunjukkan bahwa produk Bolu Susu Merapi asli dari Jogja. Dengan harapan semoga dapat menjadi alternatif oleh-oleh yang bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat Jogja dan sekitarnya. 

Kualitas Bolu Susu Merapi dan Promo Istimewa
Dalam acara Gathering Media dan Pers Conference yang di pandu Mas Susilo sebagai MC-nya, Mas Sandi juga banyak bercerita tentang produk Bolu Susu Merapi yang terjaga kualitasnya. Dibuat dari bahan-bahan pilihan tanpa tambahan pengawet dan pengembang membuat Bolu Susu Merapi aman untuk dikonsumsi siapa saja. Dengan daya tahan 3 hari pada suhu ruang, produk ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk handai tolan. 

Dalam kesempatan ini Mas Sandi juga mengundang siapa saja yang ingin bekerjasama dan berkolaborasi untuk menjadi mitra dalam memasarkan Bolu Susu Merapi dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan. Jika teman-teman berminat, dapat langsung menghubungi CS Bolu Susu Merapi di nomor : 08112744499 dengan alamat rumah produksi di Jl. Palagan Ds. Tegalsari, Gg. Makam No.100 Sleman Yogyakarta.

Varian rasa dari Bolu Susu Merapi, coklat dan vanilla (doc.pri)
Oh ya mengenai cita rasa, Bolu Susu Merapi ini tidak kalah dan boleh diadu dengan produk lain yang lebih dulu ada. Saya dan teman-teman yang hadir dalam acara ini telah menyicipinya.

Ada dua varian rasa yang bisa dipilih, yakni bolu susu coklat dan bolu susu vanilla. Keduanya memiliki rasa yang juara. Teksturnya lembut dengan topping keju yang melimpah. Rasanya soft, paduan dari manis dan gurih yang sempurna. Tinggal pilih mana yang lebih disuka, yang coklat atau vanilla. Atau malah dua-duanya.

Untuk bolu susu vanilla rasa susu dan kejunya lebih terasa. Cocok untuk penggemar keju seperti saya. Kuenya juga lembab dan empuk. Sedangkan untuk bolu susu coklat, ada rasa khas dari coklatnya yakni ada sedikit rasa pahit bercampur manis yang bikin nagih para pecintanya.

Packaging  Bolu Susu Merapi juga istimewa, tidak malu-maluin untuk dibawa sebagai buah tangan untuk calon mertua, tetangga, dan orang-orang tercinta. Di dalam kemasannya sudah dilengkapi dengan pisau untuk mengiris kuenya. Jadi bisa dinikmati kapan saja, dan dengan siapa saja. Karena tinggal potong langsung lhep. Sehingga selain untuk oleh-oleh, bisa juga untuk bekal piknik bersama.

Yummy dinikmati bersama keluarga (doc.pri)

Varian coklat (doc.pri)
Para peserta yang hadir dalam acara media gathering dan pers conference yang terdiri dari media baik online maupun offline, foodblogger, food gramer, dan foodvlogger sangat antusias mendengarkan Mbak Anggi dan Mas Sandi bercerita. Sesi tanya jawab pun berlangsung hangat dan meriah. Berbagai pertanyaan termasuk usul dan saran terlontar dari para peserta. Mbak Anggi dan Mas Sandi menyambut positif respon yang ada.

Salah satu masukan bagus disampaikan oleh seorang peserta bernama Bapak Nuzulul yang mengusulkan agar kemasan pada Bolu Susu Merapi diberi mika transparan di atasnya, agar penampilan menggoda dari Bolu Susu Merapi terlihat dari luar sehingga semakin membuat orang tertarik untuk membelinya.

Selain itu Pak Nuzulul juga memberi masukan agar huruf M pada kata Merapi dibuat menonjol/timbul sesuai dengan ikon gunung Merapi yang merupakan dataran tinggi dengan landscape yang tidak rata. 

Dalam acara ini diadakan juga lomba foto di instagram, dengan hadiah smartphone. Semua dari peserta bersemangat untuk mengikutinya, termasuk saya. Meskipun saya belum menjadi juara, tetapi saya menikmati keseruan yang ada.

varian vanilla keju favorit saya (doc.pri)
Dalam paparan terakhirnya, Mbak Anggi dan Mas Sandi menyampaikan satu kabar gembira, bahwa hari Minggu tanggal 6 Mei 2018 pukul 10.00-21.00 WIB nanti, akan dilakukan Grand Launching Bolu Susu Merapi di Atrium Lippo Plaza Jogja yang beralamat di Jalan Adisucipto 32-34 Yogyakarta. Dalam acara ini akan ada promo istimewa, yakni buy 1 get 1 free atau beli 1 dapat 2. Jadi cukup dengan Rp. 28.000,- kita sudah bisa mendapatkan 2 box Bolu Susu Merapi, murah sekali bukan?? Tidak cuma itu saja, setiap pembelian produk Bolu Susu Merapi pada tanggal tersebut akan diberi kupon yang nantinya diundi untuk memperebutkan hadiah menarik seperti 1 unit sepeda motor, mesin cuci, kulkas, dan lain sebagainya.

Keseruan yang bakal hadir dalam grand launching
Bolu Susu Merapi di Lippo Plaza (sumber : ig aria.organizer)
Jadi bagi teman-teman yang ingin mencoba cita rasa istimewa dari Bolu Susu Merapi, silakan hadir di atrium Lippo Plaza Jogja. Akan banyak keseruan di sana. Seperti coloring competition dan push bike competition untuk anak, zumba dance, selling and sampling product, dan performance musisi lokal untuk mengisi acara dan panggung hiburan.

Atau bisa juga tengok-tengok akun medsosnya untuk informasi lebih lengkapnya. Untuk instagram di: bolumerapi, sedang Facebook di : Bolu Merapi.

Jadi jangan sampai lupa ya, catat tanggal mainnya, dan sampai jumpa di Lippo Plaza Jogja...

Salam...

8 komentar:

  1. Waaw aku sih favorit keju dan cokelat Gigi... Maruk apa doyan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya adil mbak..semua sama2 dicinta..hihi...terima kasih sudah mampir...:)

      Hapus
  2. Kalau saya lebih suka yang rasa cokelat. Cocok jadi teman minum kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kata dari pihak bolu susu merapi memang katanya lebih banyak suka yang coklat, ada pait2nya gitu...kalau saya mgkn karena kl yang vanilla rasa kejunya lebih terasa di lidah..he3. Tp so far enak semua sih...:)

      Hapus
  3. Wah, hari Minggu diagendakan ke Lippo ini, bisa dapat kue bolu susu dan siapa tahu dapat doorprize utamanya..he3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk...cuzz...aamiin..saya juga mau doorprizenya...:)

      Hapus
  4. Dunia oleh2 jogja makin ramai ya mba dengan hadirnya bolu merapi ini...

    BalasHapus