Minggu, 18 Maret 2018

Blogger Butuh Ponsel yang Baterainya Tahan Lama, Nokia 2 Adalah Solusinya

Pada suatu hari, dalam sebuah acara yang berdurasi cukup lama. Saya dipaksa untuk mati gaya, karena ponsel kehabisan daya. Ternyata baterai ponsel yang sudah saya isi full tidak berhasil menemani saya sampai akhir acara.

Parahnya lagi, power bank yang biasanya saya bawa, tertinggal di tas yang satunya, karena saya berangkat tergesa-gesa. Untungnya teman blogger yang duduk di sebelah saya membawa power bank nganggur yang bisa saya pinjam. Sehingga saya pun bisa menyelesaikan kewajiban saya.  

Saya sedang sibuk dengan ponsel saya (doc pri)

Sebagai seorang blogger, ponsel adalah piranti wajib yang harus selalu nyala. Tugas live tweet selama acara berlangsung, Instagram post, sampai menyimpan materi untuk blog post pasca event semua butuh bantuan ponsel yang prima. 

Talk show yang diselenggarakan oleh Kemenkes
yang pernah saya ikuti dari pagi sampai petang
(doc : Panitia Germas)
Pengalaman ini yang membuat saya berpikir, sepertinya saya harus punya ponsel baru yang masa hidup baterainya lebih tahan lama. 

Akhirnya saya googling di internet, dengan key word baterai ponsel tahan lama. Muncullah Nokia 2 dalam daftar merk ponsel berbaterai tahan lama, dengan harga yang terjangkau pula.

Event talk show yang saya ikuti (doc panitia NUB)
Dalam event ini ponsel saya mati kehabisan baterai sebelum acara berakhir

Saya jadi ingin tahu lebih banyak tentang seluk-beluknya. Apalagi dahulu sebelum ada ponsel pintar (smart phone), saya termasuk pemakai ponsel merk Nokia yang setia. Jadi sedikit banyak sudah tahu bagaimana ketangguhan dan kualitasnya. Dan berikut hasil pencarian saya tentang Nokia 2.

Ponsel Nokia 2 dan Keunggulannya
Setelah sempat menghilang lama, ponsel dengan merek Nokia kembali meramaikan pasar sejak awal tahun ini dengan menawarkan smart phone dengan Android, #Nokiakinidenganandroid. HMD Global selaku pemegang merk Nokia, pada tanggal 11 Januari 2018 lalu mengeluarkan Nokia 2 secara resmi di Indonesia 

Ponsel ini memiliki spesifikasi antara lain dilengkapi dengan salah satu chipset terpercaya yakni prosesor Quad-core Qualcomm® Snapdragon™ 212 yang hemat daya dan RAM 1GB. Sementara untuk memori internal memiliki kapasitas sebesar 8GB, yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD.
Tampilan layar nokia 2 (sumber : nokia.com)

Nokia 2 juga memiliki layar sentuh LCD LTPS seluas 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel yang terang dan responsif menawarkan warna dan gambar yang luar biasa di manapun kita berada. 

Sedang untuk keperluan fotografi, Nokia 2 dibekali dengan kamera utama 8MP  yang dilengkapi dengan sensor pemandangan serta fokus otomatis dan kamera depan 5MP yang membuat selfie kita tetap keliatan cantik.

Nokia 2 (sumber : gadgetbisnis.com)

Yang paling istimewa dari Nokia 2 adalah ketangguhan dari baterainya. Cocok bagi yang harus bekerja dengan ponsel dalam waktu yang cukup lama seperti saya. Karena Nokia 2 dilengkapi baterai 4100 mAh yang canggih dengan masa pakai 2 hari hanya dengan sekali pengisian daya. Jadi tidak perlu bawa charger atau power bank ke mana-mana, bikin rempong dan menuh-menuhin tas saja.

Keunggulan baterai Nokia 2 adalah tahan lama (sumber : job-like.com)

Selain itu, Nokia 2 ini juga dilengkapi dengan fitur Google Assistent lho. Google Assistant merupakan sebuah pembaruan dari Google Now yang mendukung percakapan dua arah dan menyediakan pencarian lebih akurat.

Jadi kita akan berasa punya asisten pribadi yang bisa kita minta untuk memberi informasi mengenai hal-hal yang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menanyakan tempat makan favorit di suatu tempat yang baru kita datangi, informasi judul film yang akan tayang hari ini, dan lain sebagainya. Menarik bukan ?

Dengan harga dibandrol di harga Rp. 1.499.000,00 ponsel ini layak untuk dipertimbangkan. Apalagi desain fisiknya yang kuat dan tahan banting. Terbuat dari paduan aluminium, Corning® Gorilla® Glass, serta polikarbonat, dengan desain modern yang memukau. Sangat sesuai dengan saya yang clumsy dan kurang hati-hati.

Karena ini berhubungan dengan kelancaran kerja yang saya yakin bisa lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2, maka kebutuhan akan ponsel Nokia 2 ini harus saya prioritaskan. Entah dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan, atau syukur-syukur bisa dapat gratisan, he..he.. Maklum saya seorang freelance, jadi soal keuangan sering berada dalam ketidakpastian (hihi..malah curhat colongan).  Jadi kalau ada yang menghadiahi Nokia 2, akan saya terima dengan tangan terbuka. 
  
Nah, sekian cerita tentang pengalaman saya kehabisan baterai ponsel sewaktu sedang bekerja. Apakah teman-teman ada juga yang pernah mengalaminya ? Sharing yuk..

Atau ada diantara teman-teman pembaca yang ingin ponsel dengan baterai yang tangguh seperti saya? Coba tengok Nokia 2 ini deh..siapa tahu terus jatuh hati dan kepikiran untuk memiliki seperti saya...

Salam, semoga bermanfaat...

Sumber bacaan :
www.nokia.com
www.liputan6.com
www.jalantikus.com

10 komentar:

  1. Wah keren banget nokia 2 ini, baterainya kuat seharian, eh 2 harian, bisa di bawa kemana mana tanpa takut kehabisan. Jadi gak khawatir deh, harganya juga oke punya, rekomended deh nokia 2 ini buat yang suka bepergian.Btw kunjungan baliknya ya ke https://kangamir.com/2018/03/18/bukan-hanya-baterai-tahan-sampai-2-hari-nokia-2-juga-kaya-akan-fitur-fitur-keren-lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..cocok untuk orang2 yg aktivitas sehari2nya selalu dengan ponsel di genggaman..:) terima kasih kunjungannya...

      Hapus
  2. betul sekali sebagai blogger kita memang butuh ponsel, terutama utk cek sesuatu, atau utk memoderasi komentar yang masuk, selain itu juga sangat berguna disaat kita ngk ada teman ngobrol, jadi kita bisa menyibukkan diri dng utak atik hape.... :)

    disamping itu jg ponsel berguna utk melihat penampilan wajah alias pengganti cermin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap...bagi blogger ponsel mat itu bener2 bikin mati gaya dan pekerjaan menjadi tertunda..:D

      Hapus
  3. Bisa gue bilang kalau Nokia 2 ini hanya diciptakan hanya untuk optimalisasi baterai, karena semua hardwarenya diseleksi dengan amat teliti dan efisien, biar kapasitas baterainya yang gede bisa benar-benar menunjukkan kehebatannya. Bagus banget dah Nokia 2 ini, benar-benar membuat kita bisa melakukan banyak hal. Artikelnya bagus, dan gue suka banget. Kunjungan balik ya ke bit.ly/NokiakinidenganAndroid untuk saling berbagi informasi mengenai Nokia 2. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..aplikasi yang ada pun hanya yang benar2 kita butuhkan..jadi efisien tidak memakan daya...terima kasih untuk kunjungannya...:)

      Hapus
  4. Harganya bersahabat..speknya juga ga kalah sama merk2 yang dah duluan meramaikan pasar android..

    Aku juga mau klo dpat hadiah nokia๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap..paket komplit pokoknya...btw mksh lho ya, pas di acara NUB dulu sudah minjemin power bank..membuatku tidak jadi mati gaya...he3...

      Aamiin, semoga ada yang kasih hadiah Nokia buat kita :)

      Hapus
  5. Jujur teh, dari dulu sampai sekarang hp unggulan saya cuma nokia meski ada hp merk lain sebagai serp saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,dulu Nokia memang paling byk pemakainya..untung sekarang hadir kembali, Nokia dengan Android..

      Hapus