Selasa, 12 September 2017

"Pentholgila", Menikmati Sajian olahan Bakso yang Lain dari Biasanya

Siapa sih yang tidak kenal bakso? Hidangan yang berasal dari olahan daging dicampur dengan bahan-bahan lain berupa tepung dan bumbu dengan perbandingan tertentu, berbentuk bulat yang amat disukai banyak kalangan, baik tua maupun muda.

Biasa diolah dalam bentuk masakan berkuah atau dibuat hidangan lainnya. 

Salah satu olahan bakso atau ada pula yang menyebut dengan istilah "penthol" yang saat ini sedang trend adalah dengan dibakar dan disajikan dalam bentuk sate bakso. Banyak sekali kita jumpai gerobag-gerobag yang menawarkan hidangan ini di tempat-tempat keramaian atau di lingkungan sekolah. Ada yang memakai istilah "bakso mercon".

Sebagai penyuka aneka olahan bakso, saya sering mencoba mencicipi sate bakso yang ada di pinggir jalan. Rata-rata harga per tusuk 1000an. Untuk rasa ya masih rata-rata. Belum ada yang pas dengan selera. Umumnya menonjolkan rasa pedas dan manis dari kecapnya. Bahkan ada yang hanya sensasi pedasnya saja yang terasa. 

Ukuran baksonya juga tidak terlalu besar, cenderung kecil malahan.Karena saya sering merasa tidak puas dengan sate bakso yang dijual di pasaran, akhirnya saya sering membuat sendiri dengan bumbu dan cita rasa sesuai dengan selera saya.

Sampai kemudian saya berkesempatan mencoba sate bakso dari pentholgila yang diberi brand "Sate Bakso Clandestine".

Sate Bakso Clandestine
Sate bakso ini menonjolkan aroma dan cita rasa khas dari saus rempahnya. Perpaduan antara manisnya kecap, pedas cabe, dan bumbu-bumbu lain yang pas membuat cita rasa dan aroma sate bakso clandestine ini istimewa. Ditambah tampilan sate yang berwarna kuning kecoklatan yang tampak menggoda. Sensasi Pedasnya tidak menyiksa, dengan cita rasa manis gurih yang seimbang. Membuat ingin makan lagi dan lagi..

Baksonya juga empuk tidak keras, dengan ukuran yang mantab, satu tusuk berisi 4 butir bakso dengan ukuran lumayan besar. Bisa langsung dimakan sebagai cemilan, atau untuk teman makan nasi. Cocok pula dibawa sebagai bekal praktis ketika piknik atau amunisi cadangan kalau kelaparan.

Yummy,membuat ingin lagi dan lagi

Harganya memang lebih mahal dibanding sate bakso kebanyakan. Namun itu sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Per tusuk dihargai Rp. 2500,- sampai Rp. 3000,-

Penasaran ingin mencobanya?atau tertarik untuk menjadi resellernya? Silakan langsung meluncur ke ig @pentholgila, ada produk-produk lainnya juga yang tidak kalah menggoda lho...

Alamat Rumah Produksi : 
Tilaman Wukirsari Imogiri Bantul, Jalan makam raja-raja/ Hutan Pinus. Polsek Imogiri ke kiri 500 meter, kanan jalan cat merah depan rumah ada gasebo
Hp : 085643114462

Tidak ada komentar:

Posting Komentar