Nonton AADC 2, Menghilangkan Penasaran Selama 14 Tahun

Sudah berencana lama, kalau nanti film AADC 2 tayang di bioskop saya mau nonton..dan harus nonton!! Dorongan kuat itu disebabkan rasa penasaran saya bagaimana akhir cerita cinta dan rangga setelah 3 kali nonton AADC 1 lewat tayangan televisi. Jadi bukan karena ingin dibilang kekinian...tapi murni karena dorongan hati lho ya, he3..


Jadi begitu AADC 2 launching dan jadwal tayangnya ada di bioskop jogja, mulailah saya hunting teman yang bisa diajak nonton dan dimintain tolong antri tiket. Akhirnya seorang kawan yang memang hobi nonton plus siap antri tiket saya hubungi. Dan disepakati kita nonton di Empire XXI  Jalan Solo hari Senin 9 Mei 2016. Kami memilih yang jam tayangnya pukul 19.15 WIB.


Dihari H mulailah saya menyiapkan diri, mandi bersih dan wangi, dandan dengan rapi. Nggak mau kalah dengan Cinta soalnya. Dress kutung warna biru bunga-bunga, dipadankan dengan manset biru dongker dan jilbab biru elektrik saya pilih sebagai kostum pada malam itu. Tidak lupa sapuan bedak tipis dan lipstik warna merah bata membuat saya semakin PD nonton Rangga dan Cinta. Kemudian berangkatlah saya ke bioskop tujuan.


Sampai di sana sudah ada 2 orang kawan yang menunggu. Jadi masih kurang 2 orang lagi. Kami menonton film ini berlima. Karena feeling saya mengatakan film ini seru kalo nontonnya berbanyak, dan woman only..:)

Review AADC 2


Pukul 19.15 kami masuk ke studio 2, dan tidak berapa lama kemudian film mulai tayang.

Secara pengambilan tempat/lokasi shooting film AADC 2 sangat menarik. Banyak tempat-tempat luar biasa di Jogja yang dijadikan sebagai setting cerita. Semakin yakin dan percaya Jogja memang istimewa, banyak tempat yang menarik untuk dinikmati.

Pernah kepikiran minta dianter suami napak tilas ke tempat-tempat yang menjadi lokasi shooting AADC2, salah satunya Jl.Ngadisuryan 56 tempat ibu Rangga tinggal. Tapi ketika itu saya sampaikan, suami bilang itu ide yang nggak oke, napak tilas kok ke tokoh fiktif. Harusnya ke tokoh berpengaruh dan benar-benar pernah ada.



Foto setelah nonton..lokasi, parkiran empire.xxi

Secara cerita menurut saya tidak terlalu menarik, endingnya di luar perkiraan saya, tp sesuai dg ekspektasi orang-orang (haha..karena saya memang extraordinary) Dalam bayangan saya,  rangga dan cinta ga jadian,tapi ini kok jadian. Terlalu mainstream. Apalagi sebenarnya Cinta sdh merencanakan pernikahan denan tunangannya. Jadi semacam pengkhianatan terhadap komitmen. Bertentangan dengan saya yang setia..wkwkwk...

Tentang Tokoh-Tokoh di AADC

Cinta alias Dian Sastro tetap cantik mempesona, tambah cantik malah. Dandanannya tampak alami, dengan pilihan.baju yang kasual namun tetap modis.

Yang paling banyak berubah Titi Kamal aka Maura, di AADC 2 kelihatan banget gaya selebritisnya, tambah cantik putih, nggak gelap seperti di AADC 1

Prilly Priscillia alias Milly juga beda, kelihatan gemuk cocok dengan perannya sebagai calon ibu.

Karmen, kelihatan lbh dewasa, dan tetap dengan rambut keriting yg jadi ciri khasnya.

Rangga, difilm keliatan agak kucel, ga cling kayak dian sastro. Mungkin untuk memberikan penggambaran kondisinya yang belum mapan..tapi tetep kelihatan keren, dan paling keren walaupun berkurang sedikit..

Mamed, lebuh dewasa dan ngak sekonyol di AADC 1, secara dia sekarang berstatus suami dari Milly.

Alya dalam AADC 2 dia diceritakan sudah meninggal karena kecelakaan.

Tokoh lain yang saya suka di AADC 2 adalah bapak bersepeda kumbang yang lalu lalang pada saat rangga dan.cinta terlibat pertengkaran dan akhirnya bersalaman dan berbaikan.

Lucuu banget ekspresinya, lokasinya juga menarik. Setelah cari info kesana kemari, ternyata lokasi shooting ada di padepokan bagong kussudiarjo yang ada di daerah Gunung Sempu Bantul.

Meskipun secara cerita tidak sesuai dengan harapan saya, tapi view yang ditampilkan sangat bagus. Senang rasanya menikmati pemandangan sudut-sudut jogja yang ada di film itu...sangat menarik.

Dan secara keseluruhan AADC 2 tetep berhasil menjual filmnya dan mengiklankan Jogja sebagai tempat yang amat menarik utk dikunjungi. Anda tertarik juga? yuk..ke jogja..

Tempat-tempat yang jadi lokasi shooting AADC 2 

Berikut tempat-tempat yang menjadi lokasi shooting film AADC 2 :

  • Villa sunset, terletak di desa bangunjiwo.bantul, tempat cinta dkk menginap.
  • Greenhost hotel, tempat rangga dan.cinta ketemu.sewaktu lihat pameran instalasinya Eko Nugroho.
  • Sellie coffee, terlatak di daerah Prawirotaman, tempat rangga dan cinta bertemu untuk yang pertama kalinya. Dialog yang mnj hits : "rangga, apa yang kau lakukan padaku itu jahat"
  • Padepokan Bagong Kussudiarjo, tempat dimana cinta menampar rangga.setelah tahu.alasan rangga memutuskan cinta lewat surat 9 thn yang lalu. Jadi cinta dan rangga sempat LDR selama 4 tahunan, sampai kemudian tahun.2007 cinta menerima.surat putus dari rangga.
  • Klinik kopi yang ada di jakal
  • Sate klatak pak bari
  • Candi Ratu Boko
  • Punthuk Setumbu (magelang)
  • Gereja Ayam (magelang)
  • Pantai Parang Tritis
  • Kotagede dan sekitarnya
  • Papermoon puppet theater

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter