Senin, 21 Maret 2016

Menikmati Keripik Lompong di Omah Kecebong

Masih diseputaran desa wisata Ketingan, terdapat homestay dan resto yang cukup nyaman buat ngadem. Namanya Omah Kecebong.
Omah Kecebong tepatnya berada di desa Sendari, Tirtoadi Mlati Sleman. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Desa ketingan.

Omah Kecebong sangat asri, banyak pepohonan di sekitarnya, karena memang selain home stay dan resto, Omah Kecebong jg menyediakan bibit tanaman buah maupun tanaman hias.


Kamar yang disediakan paling murah dibandrol dengan harga 500rb, sementara paling mahal di kisaran 950rban.
Home stay ini juga menawarkan paket wisata bagi tamu yang menginap, mulai dari keliling desa dengan menaiki pedati, menikmati kesenian tradisional gejog lesung, mainan tradisional, sampai mengamati tingkah polah burung kuntul. Kebetulan di dekat Omah Kecebong terdapat hamparan sawah tempat burung kuntul mencari makan.


Untuk resto, menu yang ditawarkan masakan Indonesia. Untuk camilan, ada tempe kemul, pisang goreng, kedelai /edamame rebus, maupun kentang goreng. Untuk menu utama ada sup buntut, pecel, nasi bakar, dll. Minumnya terdiri dari aneka juice, teh, wedang uwuh, dll. Untuk range harga makanan berkisar dari 15rb sampai 90rb. Sedangkan minumnya dibandrol di harga 6rb sampai 20rb rupiah. Termasuk terjangkau untuk tempat makan yang menawarkan view yang menawan.


Asyiknya lagi, harga sudah termasuk pajak. Benar-benar tempat yang patut menjadi pilihan untuk refreshing melepas penat setelah menjalankan rutinitas.


Mengenai rasa,karena kita kemarin masih kenyang,jadi ga pesan makanan berat. Hanya camilan dan minum. Namun suasana nyaman yang ditawarkan, pasti membuat acara makan semakin nikmat...cocok juga lho buat gathering semacam reuni atau arisan. Oh ya, setiap order menu di omah kecebong, kita akan mendapatkan free keripik lompong yang kriuk dan gurih. Enaak tidak gatal, rasanya malah hampir sama dengan keripik jamur. Penasaran juga? silakan datang....

Baca juga :
Kedai Kopi yang Asyik ada di Sini

2 komentar:

  1. sepertinya kripik lompong ini cocok sekali kalau dijadikan cemilan saat sambil ngeblog. :) makyuzz... :)

    BalasHapus