Selasa, 08 Maret 2016

kuncinya, perbaiki hubungmu dengan Allah...


 

  Silaturahmi memang membuka pintu rejeki, meskipun rejekinya tidak melulu berupa uang. Kadang informasi yang bagus juga rejeki. Seperti yang pernah saya alami. Karena bergabung di salah satu grup pecinta kuliner di jogja, akhirnya bisa dapat info menarik dari salah seorang kawan member tentang seminar pengembangan diri dengan tema "keseimbangan hidup" yang diadakan sebuah organisasi pengusaha di jogja. Isi seminarnya bagus dan menarik..penting untuk diketahui oleh para wanita yg punya kesibukan seabrek, sehingga kurang me time..

 Dalam tulisan kali ini bukan isi seminarnya yang akan saya ceritakan, tapi sang pemberi materi yang kisah hidupnya tidak kalah menarik. Patut untuk dijadikan contoh, agar kita tidak putus asa dg cobaan yang kita hadapi.

 Sebut saja Mrs. L. Terlahir dari keluarga berada, dan mempunyai otak yang encer itulah penggambaran mengenai beliau. Dengan wajah cukup manis dan pintar tentu banyak kemudahan yg bisa di dapat. Apalagi dengan predikat lulusan terbaik dari sebuah universitas negeri di jogja. Dengan kondisi seperti itu sepintas tidak ada problem dari hidupnya. 

 Namun ternyata Allah maha pembuat skenario, di tengah kesempurnaan yg terlihat, ternyata beliau punya penyakit kelainan darah turunan, yang membuat harus keluar masuk rumah sakit dan mendapat penanganan banyak dokter. Sempat mengalami down, karena di samping harus berjuang melawan sakit, beliau harus dihadapkan pada kenyataan kehidupan rumah tangganya yang berujung cerai, padahal waktu itu sdh dikaruniai 5 orang anak. Tidak terbayang bagaimana rasanya, berjuang menghadapi sakit fisik dan sakit hati karen rumah tangga yang kandas.

 Untungnya, beliau berada di lingkungan orang-orang yang positif, sehingga pada akhirnya bisa bangkit, dan mengikuti semacam program pengembangan diri dengan didampingi beberapa couch. Dan hasilnya seperti sekarang ini, beliau menjadi seorang trainer yang biasa memberi pelatihan,  di mana-mana..dan kehidupan pribadinya jg semakin tertata, menikah lagi dengan pria yang 15tahun lbh muda dan dikarunia 2 orang putera. Jadi total putra-putri beliau di usia sekarang ,(jelang 40 thn) adalah 7, sebuah jumlah yang cukup we o we (wow) untuk masa sekarang...

   Sebuah pencapaian yang menurut saya merupakan sebuah prestasi...
Jadi teringat ayat yang mengatakan :Allah tidak akan membebani manusia di luar batas.kemampuannya...(Qs Al baqarah 286). Yang penting usaha dan berhusnudzon kpd Allah.. 

  Satu kunci yang diberikan oleh Mrs.L adalah perbaikilah hubungan kita dengan Allah, maka akan baik semuanya...
Sepertinya mudah ya? Tapi dalam praktiknya tentu suliiit...meskipun bukan berarti tidak mungkin,
Jadi tunggu apa lagi?berbenah diri yuuuk....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar