Senin, 14 Maret 2016

choco moist ala-ala

Choco moist cake ala saya
Ga percaya saya bisa buat kue ini, cuma cemplung-cemplung jadi...rasanya jg lumayan enak...empuk.dan nyoklat.
Jangan heran, saya bisa bukan karena ahli, tapi tepungnya memang tepung anti gagal alias tepung premix, yang saya dapat karena beruntung menang kuis tebak nama makanan yang diadakan grup fb langsung enak. Hadiahnya 1 set ikea reda, tepung premix zeefine choco moist zeelandia, dan tepung tempura sri boga.
Hadiah yang saya terima 

Baru hari ini berani nyoba tepungnya, tadinya ragu krn dipetunjuknya semua bahan musti dicampur dan dimixer dan dipanggang. Padahal ga punya mixer dan oven, cuma ada whisk saja. Maklum ga ahli bikin roti2an..
Tp akhirnya modal nekat, ga jadi ga apa2. Semua bahan saya taruh di baskom.( saya pakai setengah resep dulu), tambah 2 butir telur, 7'sendok makan minyak sayur, dan 5 sendok makan air. Semua saya mix dengan whisk sampai rata. Kemudian saya ambil loyang kecil yg sudah saya beri mentega,dan saya tuang semua adonan ke dalam loyang. Selanjutnya saya kukus adonan ke dalam kukusan yang sudah saya panaskan terlebih dahuli dan  tutupnya saya alasi serbet. Kurang lbh 50 menit saya mengukusnya, tadinya cuma 20 menit, adonan sudah kelihatan mengembang dengan cantik. tp sewaktu saya tes tusuk masih ada adonan yang melekat. Sehingga saya tmbh waktunya. Alhamdulillah, matang sempurna...dan ini dia choco moist cake ala saya. Rasanya sih menurut saya seperti brownies kukus...enyaaak ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar