Rabu, 09 Maret 2016

arisan lagi...

Nguliner yang dibalut acara arisan...
Bulan Februari kemarin arisan lagi dengan orang tua teman sekolah anak saya. Kali ini si empunya hajat mengambil tempat di kongkalikong dine & cafe yang ada di jalan tamsis jogja. Pemilihan tempat dilakukan dg pertimbangan jarak dan kebetulan banyak yang belum pernah nyoba ke sana. Ini adalah arisan pertama yang disepakati memakai dress code. Arisan-arisan yang bulan-bulan sebelumnya belum ada dress code-dresscode-an. Untung dress codenya cuma warna baju, jadi masih bisa disiasatilah..kalau pas ga ada baju yang warnanya spt yang disepakati minimal bisa jilbabnya yang menyesuaikan. Atau kalau tidak, ya sapu tanganlah..yang pntg ada warna yang sama yang kita bawa...:)

Jam 10.00 adalah waktu yang disepakati, mskpn biasanya ada yang telat juga karena ada keperluan. Kali ini saya datang paling awal bersama dengan seorang kawan. Jadi pada saat itu baru ada saya, 1 orang teman dan yang punya hajat, Mbak Lisa. Sambil menunggu yang lain, saya memilih menu yang akan dipesan. Dan sewaktu membaca daftar menunya, bingung euy...banyak banget pilihannya dan sepertinya enak semua. Setelah membolak-balik daftar menu dan membaca bismillah, akhirnya pilihan saya jatuh pada cannelloni, sejenis pasta yang dipanggang bersama bayam dan keju. Dari gambarnya.sepertinya yummy banget, apalagi bagi saya yang pecinta keju. Untuk minumnya saya pilih kawista smooties. Untuk.snack buat bareng-bareng kita pilih tahu isi. Sambil menunggu pesanan dan teman lain datang, saya melihat2 suasana yang ada.
Tempat makan di kongkalikong ada yang outdoor dan ada yang indoor. Suasana lumayan nyaman, dan pas untuk pertemuan semacam arisan, dengan jmlh anggota maksimal 15an. Menu yang ada di sana perpaduan western dan menu nusantara. Ada pizza, pasta, burger, iga bakar, kwetiau, ayam goreng dll. Range harga untuk makanan rata-rata 30rban, sedang untuk minuman ada jus, squash, teh, kopi, dll dengan kisaran harga rata-rata 15rban. Harga belum termasuk pajak.
Wefie dulu...
Tidak berapa lama pesanan minuman datang, segelas minuman seperti jus berwarna merah bata yang disajikan dalam gelas besar tapi pendek. Dari porsinya saya sudah merasa kalau minuman ini pasti kurang, untuk durasi acara 2,5jam. Apalagi setelah saya cicipi rasanya super manis untuk.ukuran saya yang sudah manis..jadi daripada over manis dan jadinya diabet, akhirnya saya putuskan untuk menambah air mineral di orderan saya. Mengenai rasa, yang khas dari kawista adalah aroma dan manis legitnya. Dan bagi yang belum tahu apa itu kawista, jadi kawista adalah semacam buah yang kulitnya berwarna coklat. Konon kabarnya kawista ini punya byk manfaat untuk kesehatan. Manfaatnya apa saja, nanti silakan googling saja ya...
Berbeda dengan minumnya yang cepet disajikan, untuk makanan penyajiannya lumayan lama. Dan celakanya paling lama adalah punya saya..ga tahu itu, mungkin pastanya musti beli dulu di itali sana, haha.. Untungnya ada tahu isi, jadi bisa nyemil tahu.isi dulu..tahu isinya lumayan besar,dengan cocolan sambal petis. Per porsi isi 5 dengan harga 12,5rb.

Akhirnya 30 menit sebelum acara selesai, pesanan saya datang. Sebuah mangkuk panjang berwarna putih disajikan di depan saya. Isinya lumayan menggoda, bau harum keju, dan penampakan pasta yang lumer menambah selera. Dan hap, pelan2 isi mangkuk pindah ke perut saya. Rasanya enak, dan mengenyangkan..
Wajah ceria saat menikmati canelloni
(Cuma kelihatan nyempil sedikit)
Jadi, agar tidak uji kesabaran seperti saya, bila hendak order ke kongkalikong tanyakan ke pramu sajinya kira-kira berapa lama waktu tunggunya..kalau lama dan memang bener-bener pengen nyicipi hidangan itu, maka bersabarlah...kalau tidak karena keburu lapar, ganti saja, atau order makanan pendamping secukupnya..terus sebelum meninggalkan tempat makan, jangan lupa foto-foto ya...
Mb Lisa, berkacamata&memakai baju biru
yang udah ntraktir kita-kita, sebelah kanannya itu saya
(Siapa yang tanya, he3)
Demikian tips dari saya...selamat makaaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar